Minggu, 25 November 2012

Satria Muda Targetkan Juara NBL 2013


Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi
TRIBUNNEWS.COM - Menghadapi National Basketball League (NBL) musim 2012-2013, tim basket Satria Muda menargetkan untuk meraih gelar juara.
Persiapan sudah dilakukan mulai dari Pre Season NBL di Surabaya pada awal November 2012, kemudian melakukan try out ke Filipina untuk menghadapi tim-tim PBA D-League.
"Kami menargetkan untuk meraih yang terbaik di musim ini. Kami memiliki moto Indonesia juara, juara Indonesia. Jadi kami akan berusaha sesuai dengan moto yang kita punya,"ujar CEO Indonesia Sport Venture, Erick Thohir ditemui di Jakarta, Selasa (20/11/2012).
Pada musim depan Satria Muda tidak lagi diperkuat oleh dua pemain senior yaitu, Agung Sunarko dan Wellyanson Situmorang, karena memutuskan untuk pensiun. Sementara satu pemain lainnya, Yobel Sondakh mengalami cedera dan diharuskan istirahat beberapa bulan.
Sebagai gantinya manajemen tim Satria Muda mendatangkan Nico Donnda Fitzgerald dari Garuda Bandung serta mengembalikan Rony Gunawan dan Faisal Julius Achmad kembali ke klub Satria Muda setelah sebelumnya mereka bermain untuk Indonesia Warriors.
Serta tiga rookie yaitu, Avan Saputera, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, dan Bayu Anggara. Mereka akan bermain pertama kali di NBL untuk tim Satria Muda.
"Kami memang tidak lagi dapat memainkan pemain senior seperti Agung Sunarko dan Wellyanson Situmorang karena mereka memutuskan untuk pensiun. Namun kami memiliki skuat muda yang berkualitas dan bisa bersinar di kompetisi musim depan,"tuturnya.
"Selain itu kami meminta bantuan kepada dua pemain senior Faisal J. Achmad dan Rony Gunawan untuk mengayomi pemain muda."
Sementara itu, kapten tim Satria Muda, Faisal J Achmad mengatakan, skuad Satria Muda yang ada saat ini memang berisikan para pemain muda.
"Namun kami siap bersaing untuk bertanding melawan tim-tim NBL lain dan mempertahankan gelar juara NBL," tambahnya.
Kompetisi NBL musim 2012-2013 akan mulai berlangsung pada 24 November 2012 - 28 April 2013 . Tahun ini kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu diikuti oleh 15 peserta. Kompetisi itu akan berlangsung enam seri mulai dari Seri I di Bandung, Seri II di Jakarta, Seri III di Malang, Seri IV Solo, Seri V Denpasar, dan Seri VI Surabaya.
Berikut susunan pemain tim Satria Muda untuk kompetisi NBL 2012-2013:
Faisal J Achmad (PG), William Darmasaputra (PG), Bayu Anggara (PG),
Firdaus Julius Achmad (PG), Arki Dikania Wisnu (SF/SG), Bonanza
Siregar (SF/SG), Gunawan (SG), Avan Seputera (SG), Vamiga Michel (SG),
Nica Donnda Fitzgerald (SF), Frida Aris Susanto (PF), Galank Gunawan
(PF), kevin Yonas (C), Rony Gunawan (C)

sumber :http://id.olahraga.yahoo.com/news/satria-muda-targetkan-juara-nbl-2013-082623040--spt.html;_ylt=ArwM4m5PJR5tmymzieo1WdJvb.l_;_ylu=X3oDMTN2aTY0ajdlBG1pdANCYXNrZXQgdG9wIHN0b3J5IGxpc3QEcGtnA2U0M2NhMzEzLWM1MmYtMzBiYi1hYmVmLTcxMzZhYzIyZTZhOQRwb3MDNARzZWMDdG9wX3N0b3J5BHZlcgNmN2E5N2YwMS0zMmViLTExZTItYmZmZi02NWU4ODlmN2ZiMDI-;_ylg=X3oDMTFraGF1YXRrBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDBHBzdGNhdANiYXNrZXQEcHQDc2VjdGlvbnM-;_ylv=3

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More